Buka konten ini
MEDAN (BP) – Menyambut momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2025, Telkomsel melakukan berbagai optimalisasi jaringan serta menghadirkan beragam produk dan layanan terdepan guna memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan di momen tersebut di Area Sumatra.
Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel, Nugroho A Wibowo, mengatakan, pihaknya memprediksi kenaikan trafik layanan data di wilayah operasional Area Sumatra lebih dari 17 persen selama RAFI 2025 jika dibandingkan dengan hari biasa.
“Untuk mengantisipasi lonjakan trafik tersebut Telkomsel juga telah melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan, kami berharap pelanggan dapat tetap menikmati pengalaman komunikasi yang lancar dan berkualitas selama menjalankan ibadah Ramadan dan merayakan Idulfitri,” ujarnya, Senin (10/3).
Nugroho menambahkan bahwa Telkomsel telah melakukan lebih dari 1.360 aktivitas penguatan jaringan, termasuk peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di berbagai titik strategis. “Telkomsel juga menambahkan 11 Compact Mobile BTS (Combat) di berbagai lokasi keramaian guna mendukung kebutuhan komunikasi pelanggan selama RAFI 2025,” terangnya.
Tak hanya memastikan keandalan jaringan, Telkomsel juga menghadirkan Posko Siaga di sejumlah lokasi strategis guna memudahkan pelanggan dalam mendapatkan berbagai layanan dan produk unggulan. Berbagai Posko Siaga akan beroperasi mulai dari minggu ke-3 bulan Maret dan tersebar di wilayah operasional Sumatra seperti Bandara Kualanamu Deli Serdang, Mikie Funland Berastagi, Jam Gadang Bukittinggi, Bandara Minangkabau, Pelabuhan Bakauheni, Mall Boemi Kedaton, Bandara SSK II Pekanbaru, dan Rest Area Tol Medan – Tebing Tinggi. Di Posko Siaga ini, pelanggan dapat menikmati berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel seperti mengikuti beragam aktivitas menarik seperti penukaran Telkomsel Poin dengan merchandise eksklusif.
Vice President Consumer Business Area Sumatera Telkomsel, Mulya Budiman, menambahkan, Telkomsel tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas jaringan, tetapi juga memastikan bahwa pelanggan dapat dengan mudah mengakses berbagai produk dan layanan digital unggulan kami selama RAFI 2025.
Melalui Posko Siaga yang tersebar di berbagai lokasi strategis, pihanya menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan layanan terbaik, menikmati berbagai promo menarik, serta menukarkan Telkomsel Poin dengan merchandise eksklusif.
“Kami berharap layanan ini dapat menambah kenyamanan pelanggan dalam merayakan Ramadan dan Idulfitri bersama orang-orang tercinta,” ucapnya. (*)
Reporter : YUSUF HIDAYAT
Editor : GALIH ADI SAPUTRO