Buka konten ini
KARIMUN (BP) – Ramadan menjadi momentum bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan penjualan, mengingat daya beli masyarakat cenderung meningkat selama bulan suci ini. Menyadari potensi tersebut, PT Timah melalui program Lapak TINS secara aktif mempromosikan produk-produk UMKM di seluruh Indonesia melalui media sosial perusahaan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.
Lapak TINS adalah ruang promosi digital gratis yang disediakan untuk membantu pemasaran produk UMKM melalui Instagram Story di akun Instagram resmi perusahaan, @officialtimah, yang saat ini memiliki 75,8 ribu pengikut.
Pelaku UMKM dapat memanfaatkan layanan promosi ini secara gratis dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.
Promosi produk UMKM melalui akun Instagram PT Timah Tbk berlangsung mulai 6 hingga 28 Maret 2025. Diharapkan, dengan adanya promosi digital ini, produk UMKM dapat lebih dikenal secara luas dan berkontribusi dalam meningkatkan omzet para pelaku usaha.
”Kami ingin UMKM binaan dapat memanfaatkan peluang Ramadan secara maksimal. Dengan dukungan promosi digital, mereka bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, tidak hanya di daerah lokal tetapi juga di seluruh Indonesia,” ujar Department Head Corporate Communication PT Timah, Anggi Siahaan.
Langkah ini sejalan dengan komitmen PT Timah dalam memberdayakan UMKM serta memperkuat perekonomian masyarakat sekitar. Melalui sinergi antara perusahaan dan UMKM, diharapkan dapat tercipta ekosistem bisnis yang berkelanjutan dan berdaya saing.
Sebagai anggota holding industri pertambangan MIND ID, PT Timah secara konsisten mendukung pengembangan UMKM di wilayah operasional perusahaan. Dukungan ini diwujudkan melalui program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK), pelatihan, pembinaan, serta promosi dan pemasaran produk UMKM.
Bagi pelaku UMKM yang ingin mendapatkan promosi gratis melalui Instagram PT Timah @officialtimah, berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi:
Produk merupakan milik sendiri (bukan reseller). Buat satu Instagram Story dengan menandai akun @officialtimah.
Gunakan hashtag #LapakTINS.
Cantumkan asal daerah (Kabupaten/Kota) serta nomor telepon.
Dengan adanya program ini, PT Timah berharap dapat membantu UMKM semakin berkembang dan dikenal lebih luas di pasar nasional. (*)
Reporter : TRI HARYONO
Editor : ANDRIANI SUSILAWATI