Buka konten ini
BATAM KOTA (BP) – BP Batam Layanan Keliling (BLINK) kembali hadir untuk mempermudah masyarakat dalam proses perpanjangan Uang Wajib Tahunan (UWT).
Pada Selasa (21/1), layanan BLINK menyambangi warga Perumahan Muka Kuning Indah I, yang dengan antusias memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan. Sejak pagi, warga sudah berbondong-bondong mendatangi lokasi pelayanan untuk memperpanjang UWT mereka.
Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, menjelaskan bahwa BLINK merupakan wujud komitmen BP Batam dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya dalam pengurusan perizinan berusaha (NIB) dan perpanjangan UWT.
“Sesuai arahan Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi, selain memberikan edukasi, kehadiran BLINK diharapkan dapat mempermudah urusan masyarakat,” ujarnya.
Selain di Perumahan Muka Kuning Indah I, layanan BLINK juga menjangkau warga Perumahan Sarmen Raya, Bengkong. Dalam upaya proaktifnya, petugas BLINK bahkan mendatangi rumah seorang warga yang tengah terbaring sakit untuk membantu proses perpanjangan UWT setelah menerima permohonan sebelumnya.
Ketua RW 05 Sarmen Raya, Jasman, menyampaikan apresiasi atas pelayanan ini. “Saya sebagai Ketua RW sangat berterima kasih kepada BP Batam yang telah mengadakan layanan perpanjangan UWT di perumahan Sarmen Raya, sehingga urusan warga kami menjadi lebih mudah dan cepat selesai,” katanya.
BP Batam terus berupaya meningkatkan layanan bagi masyarakat dengan menghadirkan BLINK di berbagai lokasi strategis di Batam. Masyarakat diimbau untuk memanfaatkan layanan ini guna memperlancar proses perizinan yang dibutuh-kan. (*)
Reporter : Arjuna
Editor : RATNA IRTATIK