Buka konten ini
JAKARTA (BP) – Setelah pertama kali meluncur di Indonesia tahun 2021, Hyundai Creta akhirnya mendapat penyegaran (facelift) pada Kamis (9/1). Ubahan paling mencolok terdapat pada desain muka depan dan bagian belakang yang berubah sangat signifikan dari versi sebelum facelift.
Desain muka depan kini tampil lebih agresif dengan Daytime Running Light (DRL) berbentuk huruf L yang diputar 90 derajat. Penempatan lampu kecil juga terlihat mencolok dengan posisi benar-benar di tengah antara kedua DRL. Lampu seinnya juga model sequential sehingga terkesan mewah.
Desain belakang juga mendapat revisi total dan jauh lebih keren. Lampu belakang kini menyala secara horizontal hingga ke tengah dan memberi kesan dramatis ketika malam hari. Sekilas, desain lampu belakang ini tampak seperti yang terdapat di mobil-mobil premium.
Setelah facelift, tipe Alpha sudah tidak dijual lagi. Sementara tipe-tipe lain tetap tersedia. Sedangkan yang menarik, kini Hyundai Creta mendapat varian N Line dengan nuansa sporty yang kental. Varian ini menjadi tipe teratas Creta pada versi facelift.
N Line masih terbagi lagi menjadi dua tipe, yaitu N Line dan N Line Turbo. Perbedaan paling mendasar dari keduanya adalah mesin yang digunakan.
N Line menggunakan mesin yang sama dengan varian non-N Line, yaitu 1.500cc Smartstream MPi bertenaga 113 Daya Kuda (DK). Sedangkan N Line Turbo memakai mesin yang lebih gahar, 1.500cc Smartstream T-GDi dengan tambahan turbo sehingga tenaganya mencapai 158 DK. Khusus N Line Turbo transmisinya juga menggunakan kopling ganda seperti di mobil-mobil sport.
Ju Hun Lee, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan peluncuran ini melanjutkan komitmen perusahan untuk lebih banyak memperkenalkan model N Line di Indonesia sekaligus menghargai antusiasme luar biasa dari masyarakat Indonesia terhadap Hyundai CRETA.
”Kami dengan bangga memperkenalkan new CRETA N Line. Untuk memberikan pilihan yang lebih beragam kepada masyarakat, kami juga memperkenalkan new CRETA yang dilengkapi dengan berbagai inovasi canggih. Dengan hadirnya mesin Turbo di new CRETA N Line, desain yang lebih agresif dan teknologi konektivitas unggulan Hyundai Bluelink, new CRETA N Line dan new CRETA dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para pengemudi di Indonesia,” ujarnya.
Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan dengan semangat #BeUnstoppable, Hyundai new CRETA N Line Turbo dan new CRETA menyuguhkan beragam pilihan yang dirancang untuk pencinta otomotif yang mencari kombinasi desain bold, sporty, serta performa unggul.
”Dilengkapi pilihan mesin Turbo dan teknologi inovatif seperti Hyundai Bluelink, sistem infotainment canggih, serta fitur kenyamanan terkini, new CRETA N Line dan new CRETA menjadi solusi ideal untuk berbagai kebutuhan perjalanan sehari-hari. Dengan fleksibilitas yang luar biasa, kedua model ini siap menemani pengemudi dalam berbagai aktivitas, mulai dari perjalanan harian hingga petualangan jarak jauh,” ujarnya. (***)
Reporter : JP Group
Editor : gustia benny