Buka konten ini
JAKARTA (BP) – Di sela-sela kunjungan kenegaraan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, ke Indonesia yang diselenggarakan untuk memperingati 75 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara, Danone melalui anak usahanya di Indonesia, PT Sarihusada Generasi Mahardhika menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) strategis dengan Badan Gizi Nasional (BGN).
Kemitraan tersebut diklaim bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam peningkatan kesehatan dan gizi masyarakat, dengan fokus khusus pada penanggulangan anemia defisiensi zat besi pada anak. MoU ini disebut merupakan salah satu dari beberapa kemitraan strategis yang ditandatangani antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Prancis.
Dalam kesempatan ini, berbagai perusahaan turut diundang untuk meresmikan kolaborasi yang sejalan dengan agenda prioritas nasional antara kedua negara. Kesepahaman ini meresmikan kolaborasi dua tahun yang akan mendukung agenda gizi nasional Indonesia melalui pelaksanaan skrining anemia defisiensi zat besi, yang bertujuan untuk menghasilkan data dasar penting dan memetakan faktor risiko utama untuk mendukung intervensi kesehatan masyarakat yang lebih tepat sasaran.
Selain itu, program ini juga turut memberikan edukasi gizi seimbang dan promosi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) di lokasi-lokasi yang dipilih bersama.
“Indonesia bukan sekadar pasar bagi Danone, Indonesia adalah rumah kami,” ujar Antoine de Saint-Affrique, CEO Danone, usai bertemu dengan perwakilan BGN.
Dia menjelaskan, perjalanan PT Sarihusada, bagian dari usaha Danone di Indonesia, dimulai sejak 1954 dengan misi untuk mengatasi tantangan malnutrisi anak, sebuah tujuan yang hingga kini terus menjadi fondasi utama dalam setiap langkah perusahaan.
“Melalui kolaborasi tersebut, kami semakin menanamkan nilai-nilai lokal dalam operasional bisnis dan memperluas dampak positif kami di berbagai wilayah di Indonesia,” lanjut dia.
Dia menambahkan, kini melalui bagian usaha Danone yaitu, PT Sarihusada, perusahaan telah tumbuh dan berkembang, menghadirkan nutrisi khusus melalui merek-merek lokal yang terpercaya. Nota Kesepahaman ini memperkuat komitmen jangka panjang PT Sarihusada dalam mendukung tumbuh kembang anak, khususnya pada periode emas di 1.000 Hari Pertama Kehidupan.
Melalui inovasi yang dikembangkan secara lokal dan didukung secara global, PT Sarihusada terus memperluas akses terhadap solusi nutrisi yang aman, terjangkau, dan efektif bagi keluarga Indonesia. (*)
Reporter : JP Group
Editor : Gustia Benny