Buka konten ini
KARIMUN (BP) – Perumda Tirta Mulia Karimun terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik bagi pelanggan air bersih. Mulai tahun 2025, pelanggan Perumda Tirta Mulia Karimun sudah dapat membayar rekening air secara online.
Direktur Perumda Tirta Mulia Karimun, Herry Budhiarto, mengungkapkan bahwa peluncuran sistem pembayaran online dilakukan pada Sabtu (23/2), bersamaan dengan kegiatan senam bersama karyawan.
”Alhamdulillah, sekarang pelanggan air bersih sudah bisa membayar rekening air secara online. Perumda Tirta Mulia Karimun telah bekerja sama dengan BRI dalam proses pembayaran nontunai,” terangnya, Rabu (26/2).
Ia mengimbau pelanggan di Kabupaten Karimun untuk memanfaatkan layanan pembayaran online ini di mana pun mereka berada. Saat ini, jumlah pelanggan Perumda Tirta Mulia Karimun telah mencapai 9.800 pelanggan.
”Walaupun masih ada kebocoran pipa di beberapa titik, kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya adalah dengan memberlakukan sistem pembayaran online,” ujarnya.
Lebih lanjut, Herry menjelaskan bahwa peluncuran sistem pembayaran ini tidak dilakukan secara seremonial, melainkan diisi dengan senam sehat bersama karyawan sebagai bentuk kebersamaan untuk meningkatkan etos kerja.
”Kami juga secara gotong royong bersama karyawan membagikan 50 paket sembako kepada warga kurang mampu. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” tambahnya.
Sementara itu, Lia, salah satu pelanggan yang sedang melakukan pembayaran di loket, mengapresiasi adanya sistem pembayaran online.
”Kadang saya sering terlambat membayar. Syukurlah sekarang bisa bayar online, nanti saya tinggal tanya petugas untuk petunjuknya,” ucapnya. (*)
Reporter : TRI HARYONO
Editor : ANDRIANI SUSILAWATI